Jumat, 05 Juli 2013

CARA MENCEGAH KERUSAKAN KOMPUTER KARENA MATI LISTRIK



assalamualaikum wr.wb
            pada post kali ini yang akan saya bicarakan yaitu mengenai cara pencegahan dini kerusakan komputer yang diakibatkan mati listrik, saya pernah mengalaminya pada waktu itu notebook yang rusak dan saya tidak tahu cara memperbaikinya dan pada saat saya beralih ke PC saya mendapat informasi ternyata rusaknya laptop saya diakibatkan dari mati listrik ya waktu itu saya baru menyadarinya kalau notebook waktu itu lelet jadi kucabut,pasang lagi tuh baterainya makanya cepat rusak ,nah kalau pc lebih parah lagi apalagi kalau watt di rumah anda kecil (kalau indonesia bilang jeglek) atau mati arus listrik dari PLN itu sangat membahayakan PC anda ,""stop"" jangan dibuang seluruh bagian komponen komputernya ,kalau mati listrik yang rusak hanya hardisknya sama sistem operasinya otamatis harus install ulang sistem operasinya ,nah untuk menghindari peristiwa di atas ada salah satu alat yang bernama



 "UPS" ini adalah singkatan dari unit power saving yang berguna dalam mati listrik atau jeglek, pada saat mati listrik (kalau UPS bagus yang saya miliki sih) nanti akan berbunyi suara yang menandakan arus listrik padam / mati ,nah demikian anda harus mengesave data-data secepat mungkin karena sih UPS ini hanya bertahan lama sekitar 15 menit ,setelah itu shutdown deh ,oh iya sampai lupa,kalau ups yang mereknya power tree itu memuat sama satavolt meski tidak pakai volt meter.
nah sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh orang.
wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com