Jumat, 05 Juli 2013

Mengatasi Komputer Lemot (Make PC Faster)




Mungkin anda pernah mengalami kejadian sepertiku, komputer serba lemot. Mau buka apa aja lemot. Buka word lemot, excel lemot, browser lemot, koneksi internet lemot juga. Pokonya komputer serba ngeselin deh.

Untuk mengatasi masalah ini aku googling untuk mengatasi komputer lemotku dan salah satu yang kubuka lalu kucoba download adalah Baidu PC Faster. Alhamdulillah sekarang komputerku ga suka ngejengkelin lagi. Sesuai slogan yang tertera pada tool ini Baidu PC Faster make your PC faster as well as secure (membuat PC Anda lebih cepat serta aman).

Pada tampilan "home" tools Baidu PC Faster ini juga ada tulisan "Tutorial: Why is the computer slow" yang artinya kira-kira "Tutorial: Mengapa komputer lambat". Tulisan itu aku klik dan terbukalah sebuah artikel di Forum Security Baidu yang artinya kurang lebih adalah sebagai berikut :


5 Alasan Mengapa Komputer Anda Berjalan Lambat (5 Reasons Why Your Computer Runs Slow)

1. Start up yang berlebihan (Start up overload).
 
Ketika Anda menambahkan program tambahan, mereka mengklaim status start-up dengan cepat dan diam-diam. Semakin banyak program yang Anda miliki loading saat start-up semakin lambat

Baidu PC Faster memberikan Anda tidak hanya fungsi satu-klik untuk menghemat waktu booting, tetapi juga data yang divisualisasikan untuk menampilkan semua item boot.
 

2. registri berantakan (Cluttered registry)
Windows registri Anda terus bertambah setiap Anda menggunakan komputer Anda. Hal ini terus menerus mencatat semua informasi dan perubahan pengaturan perangkat lunak, perangkat keras dan sistem. Seiring waktu, registri Anda akan diakumulasikan dengan sejumlah besar yang sudah usang, entri berlebihan dan tidak valid dan lubang registri, yang serius tentunya mempengaruhi kinerja PC Anda.

Pada Baidu PC Faster klik Cleaner -> Registry Cleaner Anda dapat memilih setiap item detail yang Anda ingin bersihkan.
 

3. File sampah (Jubk files) dan Windows Temporary Files terlalu Banyak
Setiap hari Windows Anda akan membuat sejumlah besar file temporer dan file sampah, dan meninggalkan mereka di belakang pada komputer Anda. Kelebihan file-file ini mengambil lebih dan lebih banyak ruang disk Anda dan memperlambat PC Anda.

Baidu PC Faster dapat membantu Anda membersihkan file sistem sampah, recycle bin, browser file sampah, file sementara, dll

Klik Cleaner -> Klik Junk Cleaner
 

4. Spyware

Malicious program yang diam-diam menanamkan diri ke dalam perangkat lunak. Mereka terinstal di perangkat lunak Anda, tanpa sepengetahuan Anda, dalam banyak cara.

Baidu PC Faster akan memeriksa status sistem anda secara teratur untuk mencegah pembajakan dan masalah malware lain yang terkait.

Klik Home dan klik Quick Scan untuk memulai regular check tersebut.


5. Masalah Hardware (Hardware Problems).

Ada hal-hal assortmentsof (???) yang dapat terjadi pada hardware anda: dan keausan, atas pemanas dan debu.

Baidu Inc telah merilis perangkat lunak anti-virus untuk melindungi PC Anda

 
Istilah terkait pc faster dan lemot : baidu pc, baidu pc faster, download faster pc, my faster pc, run pc faster, make pc faster, a faster pc, faster pc free, make computer faster, faster computer, android lemot, bb lemot, blackberry lemot, facebook lemot, internet lemot, komputer lemot, koneksi lemot, laptop lemot, modem lemot, pc lemot, smartfren lemot


Read more: http://tik-bse.blogspot.com/2013/05/mengatasi-komputer-lemot-make-pc-faster.html#ixzz2YBKFlnVL

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com